MEMPERPANJANG KABEL UTP DENGAN USB ADAPTER RJ45

Apa kabar sobat, sudah cukup lama saya tidak menulis blog lagi, tapi pada kesempatan  ini saya akan menerangkan sedikit alat yang saya beli lewat Tokopedia, salah satu toko online
terpercaya nih..namanya usb adapter RJ45. Berikut tampilan fisiknya :


1 x RJ 45 MALE Extension adapter
1 x RJ 45 FEMALE Extension adapter









Kabel ini terdiri dari 2 pasang yaitu kabel jenis male dan female, jadi sobat tidak perlu susah payah menyambung kabel UTP/LAN seperti pada artikel yang saya buat sebelumnya, karena dengan kebel ini kita bisa memasukan ujung konektor RJ45 ke kabel usb adapter RJ45 ini.

Kabel adapter RJ45 ini harganya juga cukup murah. Harganya sekitar Rp. 50-70 ribuan. Bagi sobat yang ingin agar modem atau perangkat wifinya bisa di taruh di luar rumah agar mendapatkan sinyal yang cukup, sobat tinggal memasangnya dengan kabel UTP/LAN dengan jenis cat5/cat5e/cat6 yang sudah terpasang "konektor" seperti gambar di bawah ini :










Berikut ini adalah kenampakan kabel adapter RJ45 yang sudah disambung dengan kabel UTP/LAN:













Untuk batas maksimum panjang kabel, yang saya pakai disini adalah 10 m, menurut penjualnya
dan beberapa orang yang sudah mencobanya, bisa sampai 30 m tanpa loss tegangan.. wah
lumayan kan, daripada sobat harus membeli kabel usb extender yang harga permeternya
cukup mahal dan bisa menguras dompet sobat hehehe....oya bagi sobat yang ingin membelinya
tapi bingung dengan cara pembelian barang di Tokopedia, silahkan ke link ini.






1 komentar:

Baru mau di coba dengan 30 meter .semoga berhasil. Trims


EmoticonEmoticon